Kronologi Tuduhan Bully Kim Garam, Hingga Harus Jeda 18 Hari tak Manggung

Kronologi Tuduhan Bully Kim Garam, Hingga Harus Jeda 18 Hari tak Manggung

Kehebohan di dunia K-pop, Kim Garam, anggota girl grup LE SSERAFIM, telah dituduh melakukan bullying.

Kim Garam, gadis 16 tahun dan anggota girl grup baru, dikatakan sebagai seseorang yang mengaku sebagai temannya dari sekolahnya.

Yoo Eunseo (dia bukan nama sebenarnya) mengaku bahwa dia adalah korban bullying oleh Kim Garam, juga dikenal sebagai Kim Ga-ram.

Dikarenakan kasus yang sedang menimpa Kim Garam ini, grup kpop beranggotakan 6 gadis muda, LE SSERAFIM seperti berenang di air panas. Meski hanya salah satu anggotanya menjadi sorotan, nama grup tersebut terkena getah nya. Padahal bisa dibilang grup nya tengah naik daun.

LE SSERAFIM adalah grup baru dalam daftar artis HYBE, dioperasikan oleh Source Music (label di bawah HYBE).

Tapi mereka adalah girl grup pertama dari HYBE, yang merupakan rumah bagi beberapa bintang K-pop terbesar seperti TXT, Seventeen, dan BTS.

LE SSERAFIM memiliki enam anggota, yaitu Sakura, Kim Chae Won, Huh Yeon Jin, Kazuha, Kim Ga Ram, dan Hong Eun Chae.

Sampai saat ini, lebih dari 300.000 eksemplar EP pertama (extended play/mini-album) “Fearless” telah terjual. Suatu pencapaian bagus untuk sekelompok gadis pemula yang baru terjun didunia hiburan.

Kim Garam yang saat ini berusia 16 tahun pertama kali terlihat dalam video musik “Drunk-Dazed” Enhypen. Dia adalah anggota kedua dari Le Sserafim yang diresmikan.

Nama Kim Garam yang sempat berada diatas awan sontak ambruk akibat gosip dari Yoo Eunseo yang menyebut dirinya dibully oleh Kim Garam dan kawan-kawan sejak akhir April hingga awal Mei 2018.

Menurut cerita Eunseo, dia dipindahkan ke sekolah lain, karena tidak tahan diganggu oleh Kim Garam cs.

Hal ini didukung oleh salinan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Independen untuk Memerangi Kekerasan di Sekolah. Buktinya telah banyak dibahas di Internet.

Rumor tentang masa lalu Kim Garam sebagai preman mulai beredar di forum Korea Net Pan.

Tim hukum Yoo Eunseo mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Kim Garam membuntuti Yoo.

Kemudian, Yoo Eunsoo mulai menerima pesan anonim yang mengancamnya dan menyebutnya pembohong.

Ini memberinya serangan panik dan dia bahkan mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

Tak berhenti sampai di situ, ternyata setelah kasus itu terungkap, ada laporan yang menyebut munculnya korban lain.

Seseorang menceritakan sebuah insiden di mana Kim Garam melecehkan secara verbal setelah mereka secara tidak sengaja menabraknya.

“Saya adalah teman sekelas Kim Garam ketika dia di tahun pertama sekolah menengah. Saya tidak sengaja menjatuhkan kotak pensil sekali, jadi saya meminta maaf dan mengambilnya.”

“Tapi kemudian Kim Garam mengatakan saya buta, dan juga karena ibu saya cacat, dan dia terus mengatakan bagaimana saya jangan berjalan jika saya tidak bisa melihat. Temannya juga mulai membully saya keesokan harinya di sekolah dan di Facebook. .”

Namun, sumber tersebut memilih untuk tetap anonim. Dengan demikian, kejadian khusus ini masih harus dibuktikan.

HYBE Membantah Hal Tersebut

Dalam pernyataan terbaru mereka, HYBE mempertimbangkan situasi dan membantah tuduhan bullying dan kekerasan sekolah oleh artis mereka.

Namun, mereka juga meminta maaf atas “kata-kata dan perilaku yang salah di masa lalu” Kim Garam dan menambahkan bahwa dia juga menjadi korban kekerasan di sekolah.

HYBE mengakhiri pidato mereka dengan meminta pengertian publik dan permintaan maaf kepada penggemar LE SSERAFIM karena menimbulkan kekhawatiran.

Meskipun HYBE telah menyatakan bahwa Kim Garam telah menjadi korban tuduhan palsu, dia akan hiatus 18 hari setelah grup tersebut merilis EP pertama mereka.

Menurut pernyataan dari HYBE, Garam akan fokus menyembuhkan luka hatinya selama hiatus.

kasus bergulir. LE SSERAFIM mendapat getahnya. Source Music merilis pernyataan pada 20 Mei, mengumumkan pembatalan beberapa penampilan grup.

Namun, dengan penghentian Kim Garam, grup tersebut melanjutkan kegiatan promosi mereka dengan lima anggota untuk saat ini.

Update terbaru Kim Garam LE SSERAFIM

Profil lengkap Kim Garam LE SSERAFIM menarik perhatian karena skandal kekerasan atau bullying telah mengemuka.

LE SSERAFIM adalah girl group berikutnya dari Source Music dan HYBE, dan ini adalah pertama kalinya HYBE bekerja di girl group, dengan cabangnya, sejak GLAM.

LE SSERAFIM terdiri dari enam anggota: Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, Garam, dan Eunchae. Temui Yun Jin LE SSERAFIM, yang akan menjadi salah satu anggota yang paling dinanti.

Update terbaru dari kasus Kim Garam. Menurut HYBE, Le Sserafim adalah tumpuan baru dalam industri musik dan HYBE mengatakan bahwa saat ini tidak berencana untuk memecat Kim Garam dari LE SSERAFIM.

Kurangnya respon HYBE terhadap kontroversi Kim Garam LE SSERAFIM membuat para netizen bertanya-tanya.

Ketika kontroversi berkembang, solusi HYBE tidak terlalu rumit. Dalam hubungan kontrak manajemen, agensi berkewajiban untuk menyelesaikan dan melindungi artis jika ada masalah.

Selain itu, Kim Garam masih di bawah umur, sehingga diperlukan pendekatan yang lebih hati-hati.

Pada akhirnya, ini berarti tidak banyak kartu yang bisa digunakan HYBE selain diam.

Menurut orang dalam industri musik, HYBE tidak mempertimbangkan untuk mengganti anggota LE SSERAFIM atau mengubah grup menjadi beranggotakan lima orang.

Sebelum itu pun sebenarnya HYBE memicu kontroversi. Pada kemunculannya yang pertama, ketika konsep LE SSERAFIM diperkenalkan, ada kritik yang mengklaim bahwa itu tidak cocok untuk grup dengan anak di bawah umur.

Namun, HYBE dan Source Music tidak menanggapi hal ini. Juga, karena telah dikonfirmasi bahwa korban telah mengirimkan bukti-bukti terkait kekerasan di sekolah kepada HYBE.

Bukti dikirim pada tanggal 20 bulan lalu, sebelum debut, tetapi alih-alih menyelesaikan masalah, perusahaan malah bergegas merilis album.

Berikut komentar warganet:

  1. Berhenti mendukung HYBE. Anak-anak yang masih mendukung HYBE akhirnya membantu perjuangan mereka. Mereka menghabiskan waktu untuk menghina Kim Garam setiap hari, tetapi akhirnya menghabiskan uang untuk mereka. Tentu saja, mereka akhirnya membantunya.
  2. Ada apa sih??
  3. Sungguh perusahaan yang gila. Penggemarnya sama, mereka menunjukkan levelnya
  4. Saya minta maaf untuk anggota lain, tetapi saya tidak akan dapat mendukung mereka bahkan sebagai kelompok yang terdiri dari 5 anggota seperti ini.
  5. Ada banyak orang yang bersedia mendukung 5 anggota, tetapi sekarang, dengan atau tanpa Kim Garam, saya tidak akan mendukung mereka lagi.
  6. Serius, perusahaan seperti sengaja menuangkan bensin ke api pada saat ini hanya untuk membuatnya lebih besar. Kita harus mengakhiri semuanya bersama.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )