Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Rp 2,9 Miliar dari AFC

Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Rp 2,9 Miliar dari AFC

Timnas Indonesia dikabarkan mendapatkan kucuran dana dari induk sepak bola Asia, AFC, seusai lolos ke Piala Asia 2023. Dikutip dari Harian Metro, AFC akan memberikan bonus untuk 24 tim yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Bonus itu disebut senilai US$ 200 ribu atau setara Rp2,9 miliar. Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor Paul, mengonfirmasi pemberian bonus tersebut.

Datuk Seri mengatakan bahwa 24 kontestan Piala Asia 2023 akan mendapatkan bonus remunerasi untuk memfasilitasi asosiasi sepak bola masing-masing dan persiapan di masa depan.

AFC berharap bonus tersebut dapat membantu setiap tim dalam persiapan untuk berlaga di Piala Asia 2023. “Benar, setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan hadiah,” ujar Datuk Seri Windsor Paul dikutip dari Harian Metro.

Meski begitu, Datuk Seri tidak mengungkap secara pasti nominal bonus yang diberikan oleh AFC kepada setiap tim nasional. Selain itu, ia juga tidak mengungkap apakah semua negara mendapatkan bonus yang sama.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah berhasil masuk menjadi salah satu runner-up terbaik. Bermain di Grup A, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali kalah.

Adapun putaran final Piala liga Asia 2023 akan diselenggarakan pada 16 Juni-16 Juli 2023 mendatang. AFC masih belum menentukan pengganti Cina, yang mundur sebagai tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di benua Asia tersebut.

Sejumlah negara dikabarkan berniat untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Korea Selatan, Jepang, Qatar, menjadi kandidat kuat. Adapun Indonesia masih mengkaji pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

J99 Corp Beri Bonus Rp 500 Juta untuk Timnas Indonesia Pasca Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Tim nasional Indonesia akhirnya berhasil lolos ke Piala Asia 2023 mendatang setelah menang telak atas Nepal pada laga pamungkas Grup A fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 7-0 pada Rabu, 15 Juni, di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait. Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia mengakhiri Kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai runner-up grup A di bawah Yordania. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong ini melengkapi daftar 24 tim atau negara yang lolos ke Piala liga Asia 2023.

Melihat prestasi itu, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana ikut bangga. “Kemenangan Skuad Garuda ini membuat masyarakat bangga karena sudah 15 tahun Indonesia absen dari Piala liga Asia. Ini adalah sebuah kemajuan dari persepakbolaan Indonesia dan harus kita dukung terus.” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, J99 Corp turut memberikan bonus berupa uang tunai untuk Timas Indonesia pasca berlaga di kualifikasi. “Sebagai ungkapan rasa bangga ini, J99 Corp memberi bonus berupa uang sebesar 500 juta rupiah untuk Skuad Garuda yang kami berikan melalui PSSI,” kata Gilang yang juga Founder J99 Corp. (*)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )