Ridwan Kamil Terbang dari Swiss Sore Ini, Jenazah Eril Tiba di Jakarta Pukul 15.45 WIB Besok

Ridwan Kamil Terbang dari Swiss Sore Ini, Jenazah Eril Tiba di Jakarta Pukul 15.45 WIB Besok

Jenazah putra Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau juga yang biasa dipanggil Eril, diterbangkan dari Bandara Zurich, Swiss, menuju Jakarta sore ini, Sabtu, 11 Juni 2022. Menurut Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha , Gubernur Jawa Barat, Radwan Kamil telah tiba di bandara Zurich. Ia didampingi pejabat dari KBRI Bern.

Menurut Judha, Radwan Kamil akan berada di pesawat yang sama dengan jenazah putranya, Eril. Pesawat akan berangkat pada pukul 10:10 waktu setempat atau pukul 15:00 WIB. Judha mengatakan dalam konferensi pers pada Sabtu, 11 Juni 2022, bahwa pesawat akan tiba pada hari Minggu, 12 Juni 2022, pukul 15:45. WIB.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu, 12 Juni 2022. Pukul 15:45 WIB jenazah akan diberangkatkan ke Bandung lewat jalan darat.

Judha menambahkan, Kemlu sudah menghubungi KBRI Bern dan perwakilan keluarga Radwan Kamil. “Sejak jenazah ditemukan pada 8 Juni 2022, kami telah menerapkan prosedur pemulangan,” kata Judha.

Jenazah Ananda Eril akan dibawa dalam penerbangan bersama Pak Ridwan Kamil dan keluarganya. Saat ini, menurut informasi yang kami terima dari KBRI Bern, Bpk Ridwan Kamil didampingi pejabat KBRI dari Indonesia di Bern. di Zurich dijadwalkan take off pukul 10:10 waktu setempat atau 15:10 waktu Indonesia,” kata Judha dalam konferensi pers virtual, Sabtu (6/11/2022).

Menurut Judha, beberapa persyaratan diperlukan untuk pemulangan jenazah Eril ini, mulai dari mendapatkan izin serah terima jenazah dari Kanton Bern, menerbitkan akta kematian, mengeluarkan akta kematian dari KBRI Bern, mengarahkan jenazah. menurut hukum Islam, dan juga peti mati sesuai dengan aturan penerbangan.

Lebih lanjut Judha mengatakan bahwa jenazah Eril akan segera dibawa ke Bandung melalui jalur darat.

“Pak Ridwan Kamil dan Jenazah dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB. Setelah itu jenazah akan langsung diantar ke Bandung melalui jalur darat,” ujarnya. .

Judha berharap proses pemulangan jenazah Eril berjalan lancar.

“Kita doakan bersama agar kepulangan jenazah Ananda Eril berjalan lancar hingga prosesi pemakaman. Sekali lagi atas nama Deplu, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujarnya.

Jenazah Eril akan dimakamkan di samping Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (11/6/2022) pagi ini.

Kakak dari Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menambahkan, pemakaman Eril dijadwalkan pada Senin 13 Juni 2022. “dari Swiss tiba di Indonesia pada Minggu sore. Langsung menuju Bandung di kediaman dinas di gedung Pakuan. Jenazah diperkirakan akan tiba di Bandung pada malam hari,” katanya dalam konferensi pers virtual dengan Kementerian Luar Negeri pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Ia mengatakan, masyarakat diperbolehkan mendoakan putra Ridwan Kamil, Erill, di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan pada Minggu malam mulai pukul 23.00 WIB. sampai Senin pagi pukul 08:00:00. Selanjutnya, jenazah Eril akan dibawa ke pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )