5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Kontra Yordania

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Kontra Yordania

Tim Indonesia tidak dapat mengalahkan timnas Yordania setelah kalah 0-1 di babak kedua Grup A kualifikasi Piala Asia AFC 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB dari Indonesia bagian barat. Namun, beberapa anggota tim Garuda berhasil tampil cemerlang dan tampil apik.

Beberapa pemain timnas Indonesia berhasil menunjukkan permainan yang hebat dan mereka pantas mendapatkan pujian. Lantas siapa saja pemain Shin Tae Young yang tampil apik saat melawan Jordan?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Membintangi Pertandingan Melawan Jordania tadi malam:

  • Marc Klok

Dapat dikatakan bahwa Marc Klok bermain sangat baik di lini tengah untuk tim nasional Indonesia. Ia mampu menahan bola dengan baik dan bisa menggerakkan bola ke depan.

Klok juga memainkan penjagaan yang sangat tangguh di lini tengah untuk Garuda. Marc Klok juga sempat merobek kaus pemain Jordania karena terlalu kesulitan menjaga pemain lawan.

  • Saddil Ramdani

Sadil memang kerap terlihat membantu lini pertahanan timnas Indonesia saat melawan Yordania. Meski berposisi sebagai winger, Sadil kerap bermain kebelakang untuk membantu gawang Indonesia agar tak kebobolan.

Sadil tak hanya membantu bertahan, namun juga mampu menciptakan peluang bagi timnas Indonesia dalam beberapa kesempatan. Sayang, tembakan terakhirnya kurang bagus dan rapatnya barisan pertahanan Jordan mampu mematahkan peluang yang diciptakan Sadil ke gawang.

  • Pratama Arhan

Pratama Arhan kembali menampilkan penampilan yang tidak biasa saat mengenakan jersey Timnas Indonesia. Banyak serangan yang dilakukan tim Indonesia berasal dari bek kiri Tokyo Verdi ini.

Tentu saja, lemparan ke dalam Arhan kembali mengancam lawan yang dihadapi tim Indonesia. Sayangnya, umpan yang menjadi ciri khas Arhan ini tidak membuahkan hasil.

  • Rizky Ridho

Banyak netizen Indonesia di media sosial yang merasa Jordania bisa membuat banyak gol ke tim Garuda jika Rizky Ridho tidak bermain bagus. Beberapa kali Ridho menggagalkan peluang tim Yordania membobol gawang Nadeo Argawinata.

Rizki Ridho juga tampil luar biasa berkat Elkan Bagot yang semakin cocok dengan gaya permainan Indonesia. Alhasil, Ridho bisa fokus menjaga pertahanan dengan tertib dan konsisten.

  • Nadeo Argawinata

Tim Indonesia bisa saja kalah 0-2 dari Yordania jika Muhammad Abu Al-Zarq tidak gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-78. Pemain asal Yordania itu tak mampu melepaskan bola ke dalam gawang Indonesia berkat penyelamatan Nadio.

Selain kiprahnya pada tendangan penalti, Nadio juga berhasil memperkecil peluang yang diciptakan pemain Jordan di laga tersebut. Maka wajar jika Nadio disebut sebagai pemain timnas Indonesia yang tampil paling baik saat melawan Jordania, meski gawangnya kebobolan di laga tersebut.

Posisi Runner-Up Terbaik

Timnas Indonesia kini menduduki posisi runner-up atau posisi kedua di Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga angka. Akan tetapi, Timnas Indonesia untuk sementara tercatat sebagai runner-up dengan posisi terendah.

Dari enam negara runner-up yang terbentang dari Grup A sampai F, Tim nasional Indonesia menempati posisi ke enam! Jika saja kondisi ini bertahan hingga matchday terakhir, skuad Garuda gagal lolos ke Piala Asia 2023.

Untuk saat ini, posisi teratas runner-up terbaik ditempati oleh Thailand, Skuad Gajah Perang yang menempati posisi runner-up Grup C, telah mengoleksi enam angka. Tidak hanya mengoleksi enam angka, skuad asuhan Alexandre Polking ini juga memegang selisih gol yang mumpuni, yakni +5.

Untuk merebut status lima runner-up terbaik, Timnas Indonesia harus menang saat melawan Nepal di laga pamungkas yang akan berlangsung pada Rabu, 15 Juni 2022 dini hari WIB. Selain itu, Timnas Indonesia juga sangat berharap Kuwait bermain imbang atau kalah dari Yordania.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )