DPW NasDem Aceh Datangi Rumah Dinas Anies Baswedan – 2022

DPW NasDem Aceh Datangi Rumah Dinas Anies Baswedan – 2022

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi, mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi tadi. Menurut dia, kunjungan itu tidak mewakili NasDem secara keseluruhan.

“Hanya pimpinan NasDem di Aceh yang bersilaturahmi,” ujar dia usai pertemuan di Rumah Dinas Gubernur DKI, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 Juni 2022.

Taufiq menjelaskan DPW NasDem Aceh hanya ingin menyampaikan undangan kepada Anies untuk menghadiri peresmian kantor DPW yang baru pada 27 Juni 2022. Dia meminta Anies untuk datang dalam peresmian kantor yang diklaim akan menjadi kantor DPW terbaik di Indonesia.

Namun Gubernur Anies, tidak bisa datang untuk hadir karena waktunya terlalu dekat. “Pak Anies mengatakan mungkin tidak bisa di waktu yang sangat dekat, karena agenda penuh,” kata Taufiq.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, keduanya juga membahas persamaan di antara mereka. “Lainnya adalah persoalan pertemanan, saya HMI dan Pak Anies juga HMI,” tutur dia.

Taufiq memastikan hanya pengurus DPR NasDem Aceh saja yang hadir dalam pertemuan itu. Soal rekomendasi calon presiden atau Capres 2024, dia mengaku tidak memiliki wewenang menjelaskan hal itu.

“Karena itu wewenang DPP khususnya ketua umum. Ini hanya nostalgia saja, kami berbicara tentang hal itu saja. Kemudian mengingat ketika aktif di HMI,” ujar Taufiq.

DPW NasDem Aceh rekomendaikan Anies jadi capres 2024

Taufiq yang juga Anggota DPR periode 2014-2019 itu mengatakan bahwa DPW NasDem Aceh merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk menjadi capres 2024. Menurutnya, di DPW memang sejak awal ingin membawa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk maju di pemilihan presiden 2024.

“Sebagai aspirasi kader Aceh dan aspirasi masyarakat Aceh. Aspirasi tersebut telah diterima ternyata oleh DPP dengan menyebut Anies pada urutan pertama bahkan,” kata Taufiq.

Anies Baswedan menjadi satu dari tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024. Pengumuman itu dilakukan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022.

Sebanyak 32 dari 34 DPW mengusulkan nama Anies sebagai calon presiden. Hanya dua provinsi yang tidak mengusulkan nama Anies, yakni; Papua Barat dan Kalimantan Timur.

Di bawah Anies, suara terbanyak kedua adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 29 DPW. Selanjutnya ada Menteri BUMN Erick Thohir dengan 16 suara dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa 13 suara DPW.

Selain empat nama tersebut, nama capres usulan daerah yang banyak disebut di antaranya; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 4 DPW, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 4 DPW, hingga KSAD Dudung 2 DPW. Adapula nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno 1 suara serta Politikus Golkar Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau TGB 1 suara DPW.

Surya Paloh akhirnya mengumumkan tiga capres rekomendasi NasDem yang terdiri dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa. Penentuan nama tersebut bukan berdasar voting suara terbanyak, melainkan musyawarah mufakat.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )